Widget HTML #1

Aplikasi Kalender Indonesia Lengkap dengan Konversi Tanggal Masehi ke Hijriah


Kalender bawaan yang ada pada ponsel android atau IOS jika kita bandingkan dengan kalender asli yang biasanya kita pasang pada dinding rumah banyak sekali perbedaannya, diantaranya adalah tidak adanya hari libur Nasional pada kalender di HP dan ini terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah berikut ini.

  • Pengaturan Lokal

Beberapa aplikasi kalender mungkin tidak secara otomatis menampilkan hari libur berdasarkan lokasi pengguna. Pengguna harus menambahkan hari libur manual atau mengaktifkan opsi kalender liburan.

  • Sinkronisasi

Jika kamu menggunakan akun kalender yang disinkronkan dengan penyedia layanan seperti Google atau Microsoft, hari libur mungkin tidak akan ditampilkan secara otomatis kecuali kamu mengaktifkan opsi untuk menampilkan kalender liburan.

  • Pilihan Pengguna

Beberapa pengguna mungkin lebih memilih untuk tidak menampilkan hari libur di kalender mereka untuk mengurangi kekacauan atau untuk alasan lainnya.

  • Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Jika kamu menggunakan aplikasi kalender pihak ketiga, fitur hari libur mungkin tidak tersedia atau harus diaktifkan secara manual.

Berdasarkan beberapa alasan diatas maka kemungkinan hampir semua merk ponsel di Indonesia tidak akan memberikan fitur kalender yang sesuai dengan yang kita inginkan, sehingga solusinya adalah dengan menambahkan aplikasi dari pihak ketiga yang menawarkan layanan kalender lengkap yang lengkap dengan Tanggal Merah Libur Nasional sesuai SKB 3 Menteri.

Mudahnya Konversi Tanggal Masehi ke Hijriah pada Kalender Lengkap

Ada banyak cara untuk melakukan konversi tanggal masehi ke hijriah diantaranya adalah dengan Menggunakan Kalkulator Konversi Online dan Menggunakan Rumus Matematika. Tetapi ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu dengan menggunakan Aplikasi Kalender Lengkap yang bisa anda unduh melalui Play Store maupun App Store bagi anda pengguna IOS.

Kalender Hijriah

Bulan dalam kalender Hijriah sering digunakan dalam konteks religius, seperti penentuan awal dan akhir bulan puasa Ramadan.

Kalender Masehi

Bulan dalam kalender Gregorian umumnya digunakan dalam konteks sipil dan bisnis, seperti penjadwalan acara dan urusan administratif.

Keduanya saling berkaitan maka dari itu sangat penting untuk kita memiliki kalender yang bisa melakukan konversi tanggal hijriah ke Masehi pada ponsel.