Widget HTML #1

Bagian Motor Matic yang Perlu Diperhatikan Sebelum Touring

Persiapan motor matic untuk touring perlu sekali dilakukan sebelum melakukan kegiatan yang satu ini. Karena touring tidak hanya sekedar berkendara dan mengunjungi satu lokasi, tapi ada banyak hal yang dipersiapkan, terutama kondisi motor. Ada beberapa bagian dari motor matic yang harus Anda perhatikan jika ingin touring yang akan dijelaskan di bawah ini.

touring pake motor matic

Dalam touring dengan motor matic memang tidak bisa sembarangan. Mengingat bahwa jarak yang Anda tempuh bisa jadi sangat jauh bahkan bisa memakan waktu lebih dari sehari. Maka daripada itu, motor matic harus dipersiapkan dengan baik agar saat touring bisa berjalan dengan aman dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa bagian yang harus diperhatikan pada motor matic:

1.   Kesehatan Accu Motor

Komponen pertama yang harus diperhatikan adalah kesehatan dari accu motor. Hal ini sendiri sangatlah penting sekali karena pada dasarnya accu jadi sumber listrik untuk lampu motor. Pastikan bahwa accu masih mampu mengalirkan listrik untuk komponen lain yang ada pada motor matic. Anda bisa melakukan pengecekan ke bengkel untuk mengetahui kondisi dari accu motor ini.

2.   Rem Motor

Salah satu komponen yang sangat penting untuk Anda perhatikan pada motor matic sebelum touring adalah rem motor. Rem memiliki peranan yang penting agar laju motor bisa dihentikan pada waktu yang tepat. Anda harus memastikan bahwa rem memang masih bisa berfungsi dengan baik. Jangan sampai Anda tidak mengecek keadaan rem, karena memang sangat berbahaya jika rem tidak berfungsi dengan baik.

3.   Ban Motor

Selanjutnya bagian motor yang harus Anda cek dengan benar adalah ban motor baik itu bagian dalam dan luar. Pastikan angin pada ban motor tidak berlebihan apalagi kurang. Karena tekanan pada ban harus diperhatikan agar tidak terjadi hal berbahaya. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memperhatikan ban bagian luar. Jika sudah terlihat gundul atau aus, maka Anda harus menggantinya.

Sebenarnya tidak hanya komponen motor matic saja yang harus diperhatikan. Anda juga harus memperhatikan beberapa hal lain. Salah satunya adalah oli mesin yang harus dipastikan telah diganti. Karena oli mesin membantu agar mesin tidak panas saat bekerja. Apalagi pada touring akan memakan waktu yang lama.

Maka daripada itu, sangat disarankan bagi Anda untuk service motor terlebih dahulu sebelum akhirnya motor digunakan untuk touring. Jika Anda tertarik untuk touring pake motor matic, maka bergabunglah dengan Suryanation. Komunitas motor terbesar yang sekarang ini ada di Indonesia. Anda bisa mengikuti berbagai kegiatan yang sangat seru dan bermanfaat. Anda bahkan bisa berdiskusi terkait motor matic atau bahkan motor custom.