Widget HTML #1

Kalimat Penyemangat Bahasa Inggris Dan Artinya

Good luck merupakan ungkapan yang paling umum digunakan dan sering didengar ketika sedang memberikan semangat. Kalimat tersebut mempunyai arti semoga berhasil dan bisa digunakan untuk berbagai kondisi. Baik saat akan melamar pekerjaan, bekerja hari pertama, saat akan sidang skripsi, melamar kekasih, di hari pernikahan, dan berbagai hal kondisi lainnya untuk memberikan semangat pada seseorang atau diri sendiri.

Kalimat Penyemangat Bahasa Inggris

Akan tetapi selain good luck, ada banyak sekali kalimat penyemangat dalam bahasa inggris lainnya yang bisa digunakan sebagai alternatif. Sehingga tidak hanya melulu mengucapkan good luck, tetapi bisa memilih beberapa kalimat yang juga lebih cocok dengan situasi dan kondisi yang dialami seperti berikut ini:

  • All cloud has a silver lining merupakan idiom yang bisa digunakan untuk memberikan semangat. Di mana artinya adalah bahwa setiap masalah juga mempunyai manfaat yang bisa diambil dari kondisi yang dihadapi tersebut.
  • Go the extra mile merupakan kalimat penyemangat selanjutnya yang bisa digunakan untuk memberikan semangat agar bisa bekerja lebih keras apabila menemui hasil yang tidak seperti diinginkan. Anda juga bisa menggunakan kalimat you’re almost there di mana arti you’re almost there tersebut juga memberikan semangat sedikit lagi bisa mencapai tujuan.
  • Never give up dan don’t give up merupakan kalimat paling sering juga digunakan untuk memberikan semangat yang mempunyai artian agar tidak menyerah.
  • Hang in there merupakan kalimat yang digunakan agar tetap bertahan dalam situasi yang tidak mengenakkan yang dialami.
  • Stay strong merupakan kalimat untuk memberikan kekuatan sehingga tetap kuat dan bertahan.
  • Break a leg merupakan kalimat yang digunakan untuk bisa semangat dalam menjalankan sesuatu yang mempunyai artian sama seperti good luck.

Di atas merupakan beberapa contoh kalimat penyemangat dalam bahasa inggris yang bisa digunakan selain good luck. Selain itu juga masih banyak kalimat lainnya yang bisa digunakan seperti go for it, keep fighting, hingga keep up the good work. Untuk belajar kalimat penyemangat tersebut bisa didapatkan di materi pembelajaran dari EF Adults yang merupakan tempat les dengan pengajar profesional dan materi dan metode lengkap untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris agar seperti native speaker.