Widget HTML #1

Rekomendasi Short Link Yang Mudah Untuk Digunakan

Link yang biasanya dibagikan melalui pesan singkat maupun email terkadang sangat mengganggu jika karakter yang ada pada link tersebut sangat panjang. Bagi orang awam, link yang panjang tersebut juga bisa dikategorikan sebagai link scam dan tidak ingin melakukan klik link tersebut karena takut jika terjadi yang tidak diinginkan.

Padahal link tersebut adalah link biasa seperti link google maps, link google docx, dan masih banyak lagi. Rekomendasi short link yang akan saya bahas pada artikel ini mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan link yang terlalu panjang.

Rekomendasi Short Link

Caranya sangat mudah, anda cukup menggunakan layanan dari come.to yang saat ini banyak digunakan untuk mengubah link yang panjang menjadi sebuah short link. Silahkan perhatikan cara berikut ini untuk lebih jelasnya.

  1. Copy link yang ingin anda ubah menjadi short link
  2. Kunjungi website come.to
  3. Paste link yang anda salin pada kolom "Enter your long URL"
  4. Klik tombol short it!
  5. Link akan otomatis berubah menjadi pendek seperti pada gambar dibawah ini.

Manfaat Menggunakan Short Link

Link yang sudah dipersingkat atau dikenal dengan short link, bisa membuat link yang anda bagikan menjadi lebih berkualitas dan dan mudah diingat. Short link juga bisa membuat orang lain penasaran dengan link anda, sehingga mereka akan melakukan klik untuk mengetahui isi link yang anda bagikan.

Berbeda dengan link panjang yang belum dipersingkat seperti link youtube dan link tiktok yang bisa dengan mudah terbaca jika tidak dirubah menjadi short link. Dan orang lain pun tidak penasaran dengan isi dari link yang anda bagikan.


Short Link Sangat Cocok Untuk Link Afiliasi

Link afiliasi biasanya ditandai dengan keyword reff atau refferal pada bagian struktur link. Dan link afiliasi biasanya digunakan untuk mendapatkan member maupun downline yang bisa menguntungkan si pemilik link tersebut karena bisa memperoleh komisi saat member yang mendaftar menggunakan link yang anda bagikan melakukan sebuah transaksi pembayaran.

Jika anda menggunakan layanan short link, maka tidak akan terlihat bahwa link yang dibagikan adalah sebuah referensi atau refferal yang bisa menguntungkan pemilik link. 

Penutup

Mudah-mudahan informasi mengenai layanan short link ini bermanfaat dan menambah wawasan baru. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini, karena saya akan membagikan berbagai informasi menarik dan bermanfaat pada artikel selanjutnya.