Widget HTML #1

Mengenal Fitting Pipa Untuk Industri

Dalam sebuah instalasi pipa pastinya banyak sekali sambungan-sambungan yang berfungsi untuk memperkecil aliran, menyebarkan aliran, hingga merubah aliran dan mengarahkannya ke arah yang berbeda. Dan pengerjannya pun harus berhati-hati dan memperhitungkan tingkat keselamatan dengan memperkecil dampak maupun resiko yang bisa saja terjadi.

Sehingga sangat penting untuk memilih beberapa material seperti pipa hingga fitting pipa yang nantinya digunakan untuk menyambungkan beberapa pipa sesuai dengan fungsinya. Berbeda dengan pipa untuk menyalurkan air dirumah. Pipa untuk Industri biasanya terbuat dari besi yang kuat dan anti karat.

Dalam sebuah bangunan rumah saja jika menggunakan pipa biasa akan mengalami permasalahan seperti mampet yang diakibatkan pembengkokan karena memiliki tingkat kekerasan yang kurang. Apalagi jika terkena soda api saat ingin memperlancar saluran air, hal itu akan menyebabkan pipa menjadi lembek. Sehingga penggunaan pipa berkualitas sangatlah penting, apalagi untuk dunia Industri seperti yang akan saya bahas pada artikel ini.

Andalas Mitra Global sebagai salah satu distributor supplier fitting pipa terlengkap di Jakarta menyediakan berbagai jenis fitting pipa diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Fitting Elbow.
  2. Fitting Tee.
  3. Fitting Reducer.
  4. Fitting Cap.
  5. Valve Pipa.
  6. Flange Pipa.

Sistem Perpipaan Dalam Dunia Industri

Instalasi pipa pada sebuah Industri Manufaktur biasanya digunakan untuk saluran gas buang, limbah, dan beberapa objek lain yang bersifat gas dan cair. Dan pemilihan instalasi pipa besi adalah pilihan yang tepat untuk meminimalisir resiko dan dampak yang bisa saja ditimbulkan. Selain pipa besi dan fitting pipa. Ada juga flange pipa dan valve pipa yang harus disiapkan sebelum memasang sistem perpipaan.

Distributor yang jual fitting pipa juga dibutuhkan oleh Industri Migas untuk menyalurkan gas maupun minyak dari hulu hingga hilir dengan aman dan bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Saya sendiri sudah mengunjungi beberapa daerah di Indonesia untuk bekerja atau sekedar berlibur. Dan pada saat kunjungan ke ke salah satu lokasi tambang minyak tertua di Indonesia yaitu PT Pertamina EP Filed Lirik, yang berada di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Saya menyaksikan sendiri betapa canggihnya teknologi yang membuat instalasi pipa untuk menyalurkan minyak mentah sangat terjaga meskipun sudah beroperasi selama ratusan tahun.

Selain itu saya juga pernah berkunjung ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan melihat betapa megahnya saluran perpipaan yang menyalurkan uap air yang berasal dari panas bumi sebelum diolah menjadi energi listrik.

Sehingga dengan demikian Instalasi pipa besi sangat aman untuk sebuah Industri hingga pertambangan sekalipun, dan penggunaan fitting pipa pun juga harus diperhatikan karena pada  bagian sambungan dengan fitting ini sangat sensitif dan rawan kebocoran. Sehingga harus menggunakan fitting yang berkualitas dan teruji.

Jual Fitting Pipa

Distributor Fitting Pipa Terpercaya

PT Andalas Mitra Global saat ini sudah dipercaya oleh berbagai mitra yang sudah bekerja sama dalam waktu yang cukup lama. Dan kebanyakan berasal dari perusahaan BUMN dan perusahaan besar dari Manufaktur hingga Pertambangan. Maka tidak heran jika Andalas Mitra Global menjadi Distributor Fitting Pipa Valve Flange Pipa Terbaik Indonesia karena sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Pada situs resminya anda bisa melihat penawaran yang bisa anda dapatkan untuk pengadaan berbagai produk, khususnya untuk instalasi perpipaan Industri.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan pada artikel ini, mengenai instalasi pipa dengan fitting yang berkualitas bermanfaat bagi anda, jangan lupa juga untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik dan bermanfaat pada artikel selanjutnya.