Widget HTML #1

Apakah Kuliah Itu Penting? Berikut ini Adalah Penjelasannya

Setelah selesai dengan pendidikan dasar, pilihan untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi atau langsung bekerja bisa terjadi kepada siapa saja yang memiliki keterbatasan biaya, keinginan untuk lanjut kuliah yang masih sangat kecil, dan kurangnya dukungan dari lingkungan sekitar.

Jika kita bercermin kepada Negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, atau Negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia minat untuk melanjutkan kuliah memiliki presentase yang lebih tinggi. 

Apakah Kuliah Itu Penting

Hal ini dikarenakan pendidikan adalah hal yang wajib bagi sebuah Negara maju, karena masa depan bangsa ada pada pelajar dan mahasiswa yang sedang belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

Apakah Kuliah Itu Penting?

Menuntut ilmu adalah hal yang wajib, sehingga menurut pendapat saya pribadi semua orang wajib untuk kuliah jika ingin Indonesia menjadi Negara maju. Bahkan saya sendiri pernah berfikir bahwa setelah lulus SMK, saya ingin lanjut bekerja saya. Setelah bekerja selama kurang lebih satu tahun dengan gaji yang pas pasan. Saya merasa ada yang hampa dan merasa ada kekurangan pada diri saya jika tidak lanjut kuliah.

Akhirnya saya memilih untuk melanjutkan kuliah di salah satu Universitas Swasta Unggulan berkat dukungan dari keluarga. Dan pada saat itu juga saya merasakan banyak perubahan seperti bertemu dengan teman yang se frekuensi, memiliki pandangan luas dalam dunia kerja, dan belajar menjadi seorang entrepreneurship berkat materi yang saya dapatkan saat kuliah.

Peluang Mendapatkan Pekerjaan Setelah Kuliah

Peluang untuk mendapatkan pekerjaan saat lulus kuliah akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan lulusan SMA atau SMK. Bahkan saya sendiri sudah berhasil mendapatkan pekerjaan yang layak saat baru memasuki semester 5 karena pada saat itu saya mengambil kelas malam dan memungkinkan untuk kuliah sambil bekerja.

Dengan memilih Kampus Kerkualitas di Jakarta anda bisa dilirik oleh berbagai perusahaan besar karena Jakarta adalah Ibukota Negara dan menjadi pusat perekonomian Indonesia. Apalagi jika anda memiliki keterampilan dan portofolio yang baik sebagai bahan pertimbangan untuk melamar pekerjaan.


Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan tentang pentingnya kuliah ini bisa memberikan inspirasi bagi anda. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.