Widget HTML #1

Fungsi Besi Beton Pada Konstruksi Bangunan

Saat pembangunan sebuah kontruksi bangunan dalam skala besar seperti pembangunan gedung, pembangunan jembatan, pembangunan stadion, dan beberapa bangunan besar lainnya pasti kita tidak asing lagi dengan salah satu komponen penting yang wajib untuk disiapkan yaitu besi beton.

Setiap pondasi bangunan pasti selalu menggunakan besi sebagai bahan dasar, atau kerangka yang nantinya akan ditutup dengan lapisan semen yang sudah dicampur dengan material pelengkap lainnya yang bisa membuat struktur bangunan semakin kuat dan kokoh dan tahan lama.

Fungsi Besi Beton

Fungsi besi beton adalah untuk membuat kerangka utama sebelum proses pengecoran. Setelah proses pengecoran selesai, bangunan bisa menahan beban dan tekanan yang berat pada bangunan. Bahkan saat ini selain bangunan besar seperti gedung, mall, dan sebagainya. Banyak juga bangunan rumah yang menggunakan besi beton sebagai pondasi struktur bangunan.

fungsi besi beton

Biasanya rumah yang menggunakan besi beton adalah rumah yang memiliki 2 lantai atau lebih dan ingin memiliki rumah dengan pondasi yang kuat dan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Material Pelengkap Saat Menggunakan Besi Beton

Saat membuat kerangka bangunan menggunakan besi beton, ada beberapa komponen penting sebagai pelengkap supaya proses pembangunan gedung bisa berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah kawat yang berfungsi untuk mengikat besi beton supaya bisa berdiri dengan kokoh sebelum proses pengecoran.

Ada beberapa jenis kawat seperti kawat bendrat, kawat BWG, kawat harmonika galvanis dan masih banyak lagi. Proses penyambungan antar besi menggunakan kawat ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan harus dikerjakan dengan penuh ketelitian.

Rekomendasi Supplier Kawat Dan Besi Beton Berkualitas di Samarinda

Seperti yang anda ketahui bahwa saat ini banyak sekali proyek besar di Kalimantan Timur seperti pembangunan Ibukota Negara baru dan beberapa proyek besar lain. Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan merekomendasikan toko besi samarinda yang menjual berbagai material untuk bahan bangunan dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.


Prima kawat Samarinda adalah salah satu supplier besi dan kawat beton terbaik yang menawarkan harga grosir dan bisa anda pesan secara offline maupun online melalui website resminya.


Berbagai kebutuhan material konstruksi bangunan seperti kawat, besi, pipa, plat, papan, gypsum, dan beberapa material lainnya bisa anda dapatkan dengan mudah dalam skala besar maupun kecil dan proses yang cepat.

Penutup

Mudah-mudahan artikel yang saya bagikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan membantu anda dalam mendapatkan material bangunan dengan kondisi terbaik dan harga terjangkau khususnya di kota Samarinda. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti blog ini karena akan selalu memberikan informasi terbaru dan bermanfaat pada artikel selanjutnya.