Widget HTML #1

Pentingnya Literasi Di Era Teknologi Digital

Kebanyakan orang memahami pentingnya literasi. Literasi adalah keadaan khusus pendidikan dan pengetahuan yang meliputi perilaku dalam membaca, menulis, berhitung, berbicara, hingga memecahkan suatu masalah. 

Orang yang melek huruf cenderung memiliki kemampuan bahasa tulis yang jauh lebih baik. Itulah kenapa sekolah sangat penting untuk mendorong anak-anak untuk menjadi melek huruf sehingga mereka dapat belajar dan mengenal banyak hal baru.

Selain itu, orang tua juga memiliki peran penting untuk mengajarkan anak cara membaca di rumah. Siapa pun dapat memperoleh manfaat dari belajar membaca dan menulis. Apalagi saat ini sudah berkembang teknologi digital yang bisa membuat semua orang lebih mudah dalam mendapatkan informasi di internet.

Semua orang mendapat manfaat dari kemampuan membaca dan menulis kata-kata secara efektif.

Literasi Penting Bagi Pendidik dan Juga Siswa

Selain penting bagi siswa, literasi juga sangat penting bagi tenaga pengajar seperti guru. Hal ini supaya guru bisa mengikuti perkembangan teknologi dan perilaku siswa sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dalam penyampaian materi saat sekolah.

Guru menggunakan literasi ketika merencanakan pelajaran untuk siswa supaya lebih terampil lagi dalam menyampaikan materi.

Kemudahan Mendapatkan Informasi Di Era Digital

Era teknologi digital semakin membuat para siswa menjadi lebih terampil dan kreatif karena segala informasi yang bermanfaat bisa dengan mudah didapatkan lewat internet. Bahkan saat ini banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk belajar online hingga belajar mengerjakan soal layaknya uji coba ujian di sekolah.

Selain itu banyak sekali website yang memberikan informasi menarik dan bermanfaat seperti balubu yaitu sebuah website yang memiliki banyak artikel menarik seperti edukasi, pengetahuan umum, tips, teknologi dan masih banyak lagi.


Website seperti ini sangat dibutuhkan di era teknologi seperti saat ini ditengah kurangya referensi untuk ilmu pengetahuan yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa untuk mendapatkan informasi terbaru.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk terus mengikuti blog ini karena akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.