Widget HTML #1

Keuntungan Menggunakan Layanan SIM Keliling

Layanan SIM keliling yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk membantu masyarakat saat ini semakin banyak diminati. Pasalnya dengan adanya layanan ini membuat mereka yang ingin melakukan perpanjangan SIM tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Samsat yang bisa saja letaknya jauh dari rumah.

Jadwal sim keliling

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa keuntungan saat menggunakan layanan SIM keliling yang bisa anda temukan di berbagai kota di Indonesia.

Apa Yang Terjadi Jika Terlambat Melakukan Perpanjangan SIM?

Saat kita terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan berbagai kesibukan lainnya bisa membuat lupa, kapan untuk melakukan perpanjangan SIM. Dan hal ini sering terjadi kepada siapa saja.


Bahkan banyak yang mengira bahwa keterlambatan perpanjangan SIM hanya akan mendapatkan denda saja dan perpanjangan akan diproses setelahnya. Padahal saat anda terlambat melakukan perpanjangan SIM, maka  anda harus bersedia untuk melakukan pembuatan SIM baru.


Meskipun keterlambatan hanya satu hari saja, anda tetap harus melakukan pembuatan SIM baru, maka dari itu sangat penting untuk mengingat masa berlaku SIM hingga kapan dan selalu melakukan perpanjangan dengan tepat waktu.

Persyaratan Yang Harus Disiapkan Untuk Perpanjangan SIM

Sebelum anda mendatangi layanan SIM keliling yang dekat dengan rumah anda, sebaiknya mempersiapkan beberapa persyaratan seperti berikut ini.

  1. Foto copy KTP.
  2. Foto copy SIM lama dan yang asli.
  3. Bukti hasil tes kesehatan.
  4. Bukti hasil tes psikologi.
Pelayanan SIM keliling biasanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Sehingga baik pengguna sepeda motor maupun mobil ringan yang wajib memiliki SIM A bisa memanfaatkan pelayanan SIM keliling ini.


Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan ini bisa membuat anda untuk selalu mengingat kapan harus melakukan perpanjangan SIM, hal ini dikarenakan wajib untuk membuat SIM baru dari awal lagi saat terjadi keterlambatan perpanjangan SIM.