Widget HTML #1

Mengenal Bitcoin Sebagai Mata Uang Kripto Pertama

Bitcoin adalah cryptocurrency dan jaringan pembayaran yang diperkenalkan sebagai perangkat lunak open-source pada tahun 2009. Hingga saat ini bitcoin masih menjadi salah satu mata uang kripto yang menjadi pilihan para investor dan membuatnya menempati posisi pertama dengan kapitalisasi tertinggi diantara mata uang kripto yang lainnya.

Bitcoin adalah implementasi pertama dari Digital Cash dan Menawarkan keuntungan moneter tertinggi, transaksi tercepat dan sistem perbankan paling aman.Oleh karena itu, banyak orang mendapat kesan yang salah bahwa Bitcoin adalah mata uang digital dan sistem pembayaran, tetapi sebenarnya lebih dari itu.

Harga bitcoin hari ini

Ini adalah teknologi revolusioner yang akan mengubah cara kita membayar barang dan jasa.Bitcoin adalah mata uang virtual yang berarti itu adalah bentuk uang yang hanya ada di dunia maya. Orang-orang membeli dan menjual Bitcoin di beberapa situs web menggunakan Internet atau ponsel. Semua transaksi dicatat dalam buku besar digital yang disebut blockchain.

Setiap kali transaksi baru terjadi, itu dicatat di blockchain dengan memodifikasi yang sebelumnya. Dengan cara ini, semua pengguna memiliki catatan terbaru dari setiap transaksi yang dilakukan dengan Bitcoin.

Blockchain terdesentralisasi, yang berarti tidak dikendalikan oleh organisasi atau pemerintah mana pun. Sebaliknya, itu dikelola oleh banyak pengguna di jaringan Bitcoin. Atribut utama yang membuat Bitcoin unik adalah desentralisasi, kriptografi, sumber terbuka, dan transparansi.

Desentralisasi memastikan bahwa tidak ada satu pihak pun yang dapat mengontrol atau memanipulasi sistem.

Keuntungan Melakukan Investasi Bitcoin

Meskipun kita tidak mengetahui apakah harga bitcoin akan terus naik atau justru malah turun, namun anda bisa melakukan analisa sendiri dengan terus memantau pergerakan Harga bitcoin hari ini atau hari sebelumnya untuk melakukan analisa teknikal supaya bisa mengambil keputusan, sehingga anda bisa mendapatkan perhitungan yang matang sebelum bertindak.

Bicara dengan kesuksesan seseorang dengan melakukan investasi cryptocurrency atau mata uang kripto, tentunya di beberapa media sosial kita sudah sering menemukan berbagai pengalaman sukses dari para influencer maupun mereka yang fokus dengan menggeluti bidang ini sejak beberapa tahun terakhir.

Tips Aman Melakukan Transaksi Kripto

Tips aman yang bisa saya berikan adalah dengan memilih broker aset kripto yang sudah terdaftar di bappepti yaitu sebuah instansi yang berwenang dan bertanggungjawab dengan semua transaksi yang dilakukan dan dibawah pengawasan kementerian perdagangan Republik Indonesia.

Sehingga anda bisa melakukan transaksi dengan aman dan nyaman, dan dihindarkan dengan beberapa aplikasi yang tidak berizin dan bisa merugikan anda di kemudian hari.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lainnya pada blog ini. Karena saya akan selalu memberikan tips menarik di setiap penulisan artikel.