Widget HTML #1

Keunggulan Video Explainer Untuk Kepentingan Bisnis

Saat ini banyak sekali pelaku bisnis yang menawarkan produk maupun jasa melalui konten video, selain memberikan tampilan yang lebih menarik konten yang ditampilkan dalam bentuk video juga bisa menyampaikan pesan dengan lebih lengkap dan menarik tentunya. Salah satunya adalah pembuatan video animasi yang terbukti sangat ampuh untuk menarik minat pelanggan.

Pembuatan Video Explainer

Meskipun konten video lebih sering muncul di Youtube, namun saat ini banyak sekali media sosial yang dimanfaatkan sebagai media untuk promosi seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan masih banyak lagi. Sehingga para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk memberikan konten iklan yang terbaik supaya bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan target.


Cara Membuat Video Explainer Untuk Promosi Iklan

Cara termudah untuk membuat konten iklan adalah membuat video explainer yang bisa anda lakukan dengan menggunakan software seperti adobe premier pro, wondershare filmora, dan beberapa software lain entah online maupun offline yang fungsinya sama. Namun tidak jarang juga perusahaan rintisan atau startup yang menggunakan jasa pembuatan video explainer dari pihak ketiga supaya konten yang dihasilkan lebih menarik dan maksimal.

Meskipun kelihatannya mudah, membuat video yang menarik dan terlihat profesional untuk kepentingan bisnis juga harus memperhatikan beberapa hal. Karena membuat video iklan harus menggunakan tampilan yang jelas, menggunakan pengisi suara yang bagus, dan penambahan efek maupun motion graphic dalam bentuk animasi supaya hasilnya lebih bagus dan menarik.

Alasan Seseorang Menggunakan Jasa Pembuatan Video Explainer

Dalam memproduksi video explainer yang digunakan untuk iklan atau promosi produk dan jasa tentunya tidak bisa dikerjakan sendiri apalagi bagi perusahaan yang belum memiliki tim ahli sama sekali. 

Namun jika sudah memiliki tim, untuk membuat video iklan yang menarik pastinya akan jauh lebih mudah. Sehingga hasilnya bisa lebih cepat selesai, dan akan berbeda jika anda memaksakan untuk membuat video iklan sendiri, jika tidak memiliki keahlian dalam hal editing pasti hasilnya akan kurang maksimal.

Keunggulan Video Explainer

Saat ini banyak sekali perusahaan startup yang menawarkan pelayanan dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan pada ponsel maupun PC, sehingga dalam pengenalan aplikasi tersebut membutuhkan sebuah video yang berfungsi untuk mendemonstrasikan apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut.

Itulah kenapa membuat video explainer adalah langkah yang tepat untuk proses pengenalan brand bisnis anda.