Widget HTML #1

Cara Membersihkan Peralatan Dapur Yang Berkarat

Karat bisa dengan ditemukan khususnya pada peralatan dapur seperti pisau, wajan, panci, dan beberapa perabot lainnya yang terbuat dari bahan yang mudah berkarat. Sehingga munculnya karat ini bisa mengganggu pemilik rumah yang setiap hari melakukan kegiatan memasak di dapur.

Namun banyak sekali yang mengabaikan hal ini, padahal sudah jelas benda yang berkarat apalagi yang digunakan untuk menyiapkan makanan sudah pasti berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu anda harus lebih rajin lagi untuk membersihkan perabot dapur yang berkarat dengan cara yang benar. Meskipun membersihkan karat bisa memakan waktu yang cukup lama, jika dibandingkan dengan noda biasa, namun hal ini wajib untuk anda lakukan.

Cara Membersihkan Peralatan Dapur

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membagikan tips tentang bagaimana cara membersihkan peralatan dapur yang berkarat dengan bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah.


Bersihkan Peralatan Dapur Yang Berkarat Dengan Baking Soda

Kandungan dalam baking soda sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan noda membandel seperti wajan yang berkarat. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan baking soda yang berbentuk serbuk ini dengan air secukupnya. 

Selanjutnya lumurkan baking soda yang sudah tercampur dengan air tersebut pada bagian wajan yang berkarat, dan gosok hingga merata menggunakan sikat maupun spons khusus yang biasa digunakan untuk mencuci piring. Anda bisa membeli baking soda di toko terdekat sebagai cara untuk antisipasi supaya perabot dapur tetap bersih dan sehar.

Bersihkan Peralatan Dapur Yang Berkarat Dengan Air Soda

Bagi anda yang kesulitan untuk mendapatkan baking soda, air soda yang biasa anda temukan dalam minuman kemasan yang bisa dengan mudah ditemukan di warung maupun toko juga bisa digunakan untuk membersihkan alat dapur yang berkarat.

Bahkan saya pernah melihat video di instagram yaitu proses pembersihan uang koin yang berkarat dan dimasukkan ke dalam gelas yang berisi air minuman bersoda. Hanya selang beberapa menit saja, uang koin kembali bersih dan mengkilap. Dan ini bisa anda terapkan pada alat dapur seperti wajan yang berkarat sehingga akan tetap bersih dan mengkilap.

Bersihkan Peralatan Dapur Yang Berkarat Dengan Jeruk Nipis

Perlu diketahui bahwa kandungan pada jeruk nipis juga terbukti bisa membersihkan noda yang membandel seperti noda pada baju, dan peralatan dapur yang berkarat. Apalagi jeruk nipis sudah pasti dimiliki oleh ibu rumah tangga yang sering berbelanja ke tukang sayur maupun ke pasar. Sehingga selain untuk keperluan memasak, juga berfungsi untuk membersihkan peralatan dapur yang berkarat.

Penutup

Tentunya selain ketiga bahan diatas, masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan karat dari alat perabotan rumah tangga. Maka dari itu terus ikuti website ini supaya tidak ketinggalan informasi menarik selanjutnya.