Widget HTML #1

7 Loyalty Program Yang Efektif Serta Efisien

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang loyalty program? Biasanya program tersebut diadakan untuk menghargai semua pelanggan yang loyal pada suatu brand atau perusahaan tertentu. Untuk menghadirkan Loyalty Program ini biasanya brand atau perusahaan tertentu akan bekerja sama dengan perusahaan Penyedia Loyalty Program yang bisa menghubungkan antara satu merchant dengan yang lainnya agar bisa memberikan hubungan saling menguntungkan. Misalnya aplikasi e-commerce tempat menjual berbagai macam barang akan bekerja sama dengan memberikan voucher makan di restoran tertentu atau voucher belanja di supermarket tertentu. Restoran atau supermarket yang memberikan voucher bisa mendapatkan keuntungan dimana mereka mendapatkan lebih banyak pelanggan.


Loyalti Program Memberi Banyak Manfaat

Dengan adanya Loyalty Program itu bisa memberikan banyak sekali manfaat, baik itu bagi pelanggan maupun bagi merchant-merchant yang berkaitan. Pelanggan pun bisa menjadi lebih rajin lagi dalam bertransaksi dan menggunakan aplikasi karena semakin banyak bertransaksi pun reward atau point yang didapatkan juga bisa menjadi lebih banyak. Nantinya point-point itu bisa dikumpulkan kemudian ditukarkan dengan barang atau digunakan untuk membeli barang tertentu. Biasanya setiap merchant yang menggunakan Loyalty Program akan memiliki ketentuannya sendiri bagi para pelanggannya untuk bisa menggunakan reward atau point yang digunakan. Merchan-merchant juga kebagian banyak manfaat dengan meningkatkan jumlah pelanggan.


Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Dalam Bisnis Agar Omsetmu Semakin Melejit!


Loyalty Program Meningkatkan Kepuasan Pelanggan


Dengan adanya loyalty program maka bisa meningkatkan preferensi pelanggan terhadap perusahaan Anda dan membuat pelanggan makin senang untuk berbelanja karena bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Apalagi reward atau point yang didapat bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pelanggan maka tentunya akan semakin meningkatkan loyalitas pelanggan Anda. Bisa jadi setelah itu mereka akan lebih sering merekomendasikan perusahaan Anda kepada rekan-rekannya karena bisa memberikan lebih banyak reward kepada pelanggan yang setia. Pada akhirnya insight pelanggan Anda pun bisa menjadi lebih baik karena adanya loyalty program ini. Biasanya perusahaan penyedia Loyalty Program ini akan memberikan beberapa jenis loyalty program bahkan hingga 7 loyalty program yang bisa perusahaan Anda pilih.