Widget HTML #1

Cara Menghapus Password Login Windows

Cara Menghapus Password Login Windows – Pengguna layar login di sistem operasi Windows memiliki peran dan fungsi memverifikasi pemilik perangkat, yang biasanya selalu aktif saat perangkat desktop di-restart atau saat perangkat di-restart.

Ini bukan untuk mengizinkan siapa pun mengakses dan menggunakan perangkat komputer atau laptop Anda, tetapi untuk mencegah siapa pun mengakses file data Anda jika Anda memiliki data privasi sensitif atau pribadi.


Benar-benar rumit dan merepotkan harus memasukkan kata sandi untuk layar masuk setiap kali perangkat Anda hidup, atau untuk benar-benar hanya ada di satu tempat di mana Anda merasa komputer atau laptop Anda cukup aman untuk tidak digunakan di tempat Anda tinggal. Orang lain dapat mengaksesnya.

Jika Anda lupa kata sandi dan tidak dapat masuk ke Windows, perangkat lunak tambahan tersedia dan Anda dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan kata sandi Isee untuk menghapus kata sandi masuk Anda melalui flash drive yang dapat di-boot.

Baca Juga : 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Cara Menghapus Kata Sandi

Dalam hal ini kami akan membagikan tutorial cara menghapus password login windows 7,8,10 atau cara menghapus password login screen di windows os ketika lupa password login. Kata sandi windows 7,8,10 32bit 64bit atau lebih rendah.

Windows 7

1.    Anda dapat melanjutkan proses penghapusan password Windows 7 dengan membuka bagian Control Panel pada menu dan langsung mencari dan mengklik Control Panel seperti gambar di bawah ini.

2.    Pilih beberapa akun pengguna dan keamanan keluarga

3.    Pilih beberapa akun pengguna

4.    Pilih Hapus Sebagian Kata Sandi untuk menghapus login Windows.

5.    Masukkan kata sandi lama yang Anda ketahui lalu klik opsi Hapus kata sandi atau jika Anda lupa kata sandi layar login Windows Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak tambahan Isee Password Recovery untuk menghapus kata sandi Anda melalui kata sandi yang dapat di-boot.

6.    Setelah mengklik tombol Hapus Kata Sandi, layar login kata sandi telah berhasil dihapus dari Windows.

7.    Mulai ulang atau mulai ulang perangkat Windows Anda untuk mengoptimalkannya lebih lanjut.

Windows 8

1.    Buka bagian Control Panel seperti pada gambar di bawah ini.

2.    Klik Akun Pengguna & Opsi Keamanan Keluarga.

3.    Kemudian klik Akun Pengguna.

4.    Kemudian klik Ubah Akun Saya di Pengaturan PC.

5.    Kemudian klik pada bagian Login Options dan Anda akan melihat opsi untuk mengubah password Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Klik Ubah untuk melanjutkan.

6.    Masukkan password login lama yang Anda ketahui dan klik Next untuk melanjutkan, atau Anda dapat menggunakan software tambahan jika Anda lupa password login Windows Anda.

7.    Kemudian langsung klik Next tanpa mengisi form password baru.

8.    Kemudian klik Selesai untuk melanjutkan.

9.    Anda telah berhasil menghapus layar login kata sandi di Windows 8 setelah mengklik tombol Selesai. Restart atau restart perangkat Windows Anda agar lebih optimal.

Windows 10

1.    Buka Panel Kontrol dan klik Opsi Akun Pengguna.

2.    Kemudian klik Ubah Akun Saya di Pengaturan PC.

3.    Kemudian klik opsi Login Options lalu klik opsi Change Password.

4.    Masukkan password yang sama seperti sebelumnya dan klik Next. Jika Anda lupa kata sandi Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak tambahan.

5.    Restart perangkat Anda untuk melihat perubahan yang menghapus login Windows di Windows 10 agar perangkat Anda dapat berjalan lebih optimal.

Penutupan

Mudah kan? Semoga Anda memahami dan memahami tutorial tentang cara menghapus kata sandi layar masuk pada sistem operasi Windows.

Sekarang, artikel tutorial tentang cara menghapus kata sandi layar login windows sudah cukup. Semoga artikel yang saya tulis dan bagikan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih telah berkunjung.