Widget HTML #1

Manfaat Belajar Online Yang Wajib Anda Ketahui

Internet memiliki kekurangan yang wajib anda hindari dan banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan. Dalam mengoperasikan sebuah gadget atau komputer ada beberapa komponen yang harus diketahui yaitu software, hardware, dan brainware atau user yaitu seseorang yang berperan mengoperasikan perangkat tersebut. Namun masih banyak orang yang gaptek atau sekedar memakai saja tanpa diimbangi dengan edukasi atau pendampingan bagi anak dibawah umur yang bisa dengan bebas mengakses internet tanpa ada batasan.

Namun saat ini permasalahan seperti diatas tidak bisa dihindari lagi, mengingat  belajar online sudah seperti hal wajib bagi para pelajar di seluruh Indonesia karena dampak dari pandemi yang belum usai. 
Belajar secara online sebenarnya sangat bagus karena anda bisa mencari semua informasi yang dibutukan lewat internet. Namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan internet untuk hal buruk dan bukan untuk mencari informasi positif. Itu dikarenakan kurangnya kesadaran dan ilmu pengetahuan sebagai landasan untuk belajar.

Uhamka atau Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA memiliki sistem elearning yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan Mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah online, ini adalah salah satu dampak positif dari Internet sebagai perantara dalam menjalankan kegiatan perkuliahan. Ini membuat semakin banyak perguruan tinggi atau Universitas yang mengeluarkan Inovasi terbaru untuk memajukan sistem pembelajaran di Tanah Air.

Saya sendiri sering menggali informasi atau belajar menggunakan internet menggunakan pencarian di google maupun video Youtube, sehingga saya bisa belajar secara autodidak untuk mengembangkan potensi dan keterampilan yang saya miliki dengan belajar tanpa guru. Dan hasilnya pun bisa saya rasakan pada saat ini, karena pelajaran pada waktu sekolah atau kuliah saja tidak cukup, jika anda ingin menjadi orang yang sukses.


Kesimpulan

Belajar secara online bisa membantu mengembangkan potensi diri, tetapi tetap harus membutuhkan bimbingan dan pendampingan dari orang tua supaya seimbang dan memetik hasil positif. Karena orang tua  pasti sudah memiliki pengalaman yang banyak, dan pengalaman adalah guru yang terbaik yang bisa membimbing anda menuju kesuksesan.